.:: RSUD Kab. Lombok Utara ::. Tem Extra Hospital RSUD KLU
Sosialisasi BHD ke Siswa/Siswi SMA
Tem Extra Hospital RSUD KLU

 

Tem Extra Hospital RSUD KLU memberikan edukasi BHD ( Bantuan Hidup Dasar ) kepada siswa siswi SMA Se Kabupaten Lombok Utara ( 19/11/2019 ). BHD merupakan Bantuan Hidup Dasar untuk mempertahankan kehidupan pada saat korban atau pasien yang mengalami keadaan yang mengancam jiwa. BHD adalah langkah untuk Memberikan bantuan eksternal terhadap sirkulasi dan ventilasi dari korban yang mengalami henti jantung atau henti napas melalui Resusitasi Jantung Paru (RJP).

Demikian diungkap oleh dr. Mega ketua Tem Extra Hospital RSUD KLU kepada Humas di Gangga, Selasa ( 19/11/2019 ). Sosialisasi BHD salah satu kegiatan Tem Extra Hospital yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat awam tentang pertolongan awal dalam kondisi emergency.

Dijelaskan Mega, kegiatan sosialisasi BHD di Gangga adalah yang kedua kalinya setelah waktu lalu berkunjung ke SMA 1 Tanjung, pesertanya seluruh sisawa dan siswi di masing - Masing sekolah, bahkan gurupun ikut antusias mendengarkan sosialisasi.

" Kegiatan sosialisasi BHD ini menjadi perhatian banyak pihak, bahkan masyarakat umum, karena itu kegiatan ini kedepan nya bukan hanya kita sosialisasikan ke SMA mau SMK di KLU, tapi bisa kita adakan di instansi kedaerahan di Kabupaten Lombok Utara". Kata Mega di SMA Gangga.

Lebih lanjut dijelaskan dr. Mega Kapan Harus Dilakukan BHD kepada korban yaitu ketika korban Henti napas, Tenggelam, Stroke, Obstruksi jalan napas, Epiglotitis, Overdosis obat-obatan, Tersengat listrik, Infark miokard, Tersambar petir, Koma akibat berbagai macam kasus,

Tem Extra Hospital adalah pintu terdepan pelayanan RSUD KLU yang langsung terjun ke masyarakat untuk melakukan pelayanan di luar Rumah sakit, kedepan diharapakan sosialisasi kegiatan yang dapat menyentuh masyarakat dapat sering dilakukan guna untuk memberikan wawasan baru mengenai kesehatan di mata masyarakat awam.

Salah satu Siswa di SMA 1 Gangga merasa senang kedatang dari Tem extra hospital RSUD KLU, dapat memberikan edukasi dan wawasan baru mengenai kesehatan di Lingkungan Sekolah

"Simple, namun berarti bagi saya karena sosialisasi semacam ini jarang saya temukan, apalagi dengan memberikan cara - cara sederhana untuk membantu korba tenggelam, ataupun korban pingsan jadi saya bersyukur ikut sosialisasi ini, dan tidak sia - sia saya mengorbankan jam pelajaran saya, " Kata kiang Pahrul azmi.

 


Copyright © 2020. RSUD Kab. Lombok Utara | Online: 1 | Hits: 40 / 46233