.:: RSUD Kab. Lombok Utara ::. RSUD Tanjung Bagi-bagi Bubur Gratis ke Pasien
RSUD Tanjung Bagi-bagi Bubur Gratis ke Pasien

RSUD Kab. Lombok Utara, mulai isi Blog disini..

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Lombok Utara terus memunculkan inovasi-inovasi baru. Salah satunya yaitu dengan memberikan bubur ke para pasien. Kegiatan itu rutin dilakukan pada Jumat (22/2). Hal ini sebagai bentuk pelayanan pada masyarakat selain memberikan pengobatan secara maksimal.

“Ada rasa kenyamanan saat kita makan seperti ini. Apalagi untuk kami para pasien di sini,” ucap salah satu pasien Abdulrahim.

Ia mengaku pelayanan di RSUD Tanjung cukup memuaskan. Seluruh pihak di sana sangat ramah, mulai dari perawat, dokter, bagian pengambilan obat, dan tidak direbetkan dengan masalah administrasi. Warga Desa Sokong Kecamatan Tanjung ini berharap supaya ke depan pelayanan ini agar ditingkatkan lagi.

“Kami mengharapkan supaya rumah sakit yang di sana kemarin mapun yang di sini supaya ditingkatkan lagi. Kita sangat bersyukur,” tandasnya.

Sementara Direktur RSUD Tanjung dr. Lalu Bahrudin ditemui terpisah mengungkapkan, tidak hanya membagikan bubur saja tetapi setiap minggu rumah sakit selalu mengadakan kegiatan lainnya. Membagikan sembako, mengadakan pengobatan massal, memberikan sarapan pada para pasien rumah sakit dan masih banyak lagi.

“Kita berusaha untuk mengadakan semoga tahun 2019 ini bisa terealisasi setiap Minggu. Entah bentuknya pengobatan massal ke masyarakat tidak mampu. Tadi kita coba dengan membagikan bubur, besok nasi untuk sarapan dan ini dijadwalkan pada hari Jumat. Jadikan Jumat ini Jumat berkah bagi rumah sakit,” ungkapnya.

Dalam implementasi sebagaimana instruksi Bupati KLU H. Najmul Akhyar yaitu mengenai Percepatan Inovasi dan Nilai Tambah (PIN). Sejatinya sudah banyak yang dilakukan oleh layanan kesehatan terbesar di Lombok Utara ini. Mulai dari sistem pendaftaran secara online terintegrasi (pentol), terintegrasi dengan dinas lain kaitan Tempat Penitipan Anak (TPA) dan penerbitan akta kelahiran, hingga teranyar layanan Hemodialisa (HD). Hal tersebut semata untuk melayani masyarakat di Lombok Utara.

“Si pentol itu bisa diakses dari rumah oleh pasien di sini nanti kita siapkan admin tersendiri. Seperti tiket ada prioritas, mereka bisa milih jam dan dokter. Baik dengan Dukcapil dan Dikpora kita sudah lakukan. HD juga inovasi kami yang kita paksakan ada, karena manfaatnya dirasakan betul masyarakat,” jelasnya.

“Yang tadinya untuk cuci darah harus direct ke Mataram sekarang sudah tidak perlu. Kita sudah ada di sini nanti ke depan untuk kapasitas mesinnya akan ditambah,” imbuhnya.

Khusus untuk tahun 2019 ini, inovasi lain yang akan dilakukan yakni extra hospital atau homecare dan pembukaan terapi oksigen. Di mana layanan homecare, masyarakat yang kecelakaan dijalan maupun tidak bisa ke rumah sakit untuk berobat akan secara langsung dijemput. Terapi oksigen sendiri ini merupakan cita-cita dari dulu yang masih dalam proses realisasi. Nantinya, para diving (notabene wisatawan mancanegara) jika terjadi kecelakaanlaut bisa langsung ditangani di RSUD Tanjung.

“Homecare pelayanan itu keliling dan kita sasar masyarakat yang belum tersentuh. Kita akan buka link ke desa-desa. Terapi oksigen tanggal 6 Maret ini kita undang GM hotel, club diving, penyelam tradisional, untuk mensosialisasikan. Karena angka kecelakaan diving yang tidak tertolong tinggi,” pungkasnya


Copyright © 2019. RSUD Kab. Lombok Utara | Online: 1 | Hits: 36 / 30514